Kamis, 28 Januari 2016

Arti Bedge OSIS Ma Nu 01 Limpung


GAMBAR 1.1 : BADGE OSIS
MANU 01 LIMPUNG
MAKNA BADGE OSIS MA NU 01 LIMPUNG


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...
hai para pembaca hari ini adalah hari yang sangat menyenangkan bagi Anggota OSIS MANU 01 Limpung, karna pada hari ini Blog kami akan mengepos pos pertama kami yang sangat penting untuk kalian pelajari, pada post yang pertama kalinya ini kami akan memberikan satu informasi penting yang membuat para pembaca tergugah dan ingin segera mengetahui isi dari post ini hehehe..... terlalu pede ya.
disini kami akan membahas tentang makna badge OSIS MANU 01 Limpung, bisa kalian amati gambar disamping merupakan Badge kami, mungkin kalian bertanya-tanya "kenapa berbeda dengan badge OSIS pada umunya ?" mungkin pertanyaan kalian masuk akal dan akan segera mendapatkan jawabannya.
Bisa kalian amati gambar 1.2 ini merupakan badge OSIS yang biasa kalian lihat pada saku seragam SMA, disekolah kami MA NU 01 LIMPUNG juga memakai badge ini pada semua siswa keseluruhan dan pada gambar 1.1 merupakan badge OSIS khusus untuk para anggota OSIS MANU 01 LIMPUNG, yang pada simbol simbolnya memiliki arti sebagai berikut :
GAMBAR 1.2 : BADGE OSIS UMUM
1. PERISAI : Garis luar menyimbolkan bahwa kita generasi bangsa yang harus menjadi benteng serangan asing baik, budaya  maupun intimidasi lain,  kita harus mampu menyaring mana yang ebaik dan mana mana yang buruk.
2. API MERAH MENYALA MEMBENTUK 5 KOBARAN : mengartikan kita harus selalu semangat menjalankan nilai nilai organisasi berasaskan pancasila.
3. TIGA BUKU BERTUMPUK : melambangkan kita harus selalu berpedoman terhadap norma-norma kehidupan serta sebagai symbol jendela dunia,oleh sebab itu maka hendaklah selalu membaca buku /menuntut ilmu hingga ahir hayat .
4. DUA TANGAN MENENGADAK KE ATAS : sebagai bentuk kita selalu berusaha keras 
dan berdoa , memasrahkan dan mempercayai bahwa usaha yang telah kita lakukan hanya 
mencari ridhonya .
5. BINTANG : mencerminkan bahwa nilai ketuhanan adalah yang utama dalam osis.
6. BINTANG TUJUH  : melambangkan symbol elemen kehidupan alam semesta. AIR , 
TANAH, UDARA, API, GUNUNG, LAUT, LANGIT. Dari kesemua itu muncul 
semboyan “ LA KHAULA WALA KUWATA ILLA BILLAH “

Perlu kalian ketahui bahwa badge osis yang berada diatas merupakan pembaharuan dari badge yang sebelumnya pernah dipakai pada saat MA NU 01 Limpung dan MA NU 01 Banyuputih masih menjadi satu sekolah, karena pada tahun 2012 terjadi pemekaran wilayah kecamatan dan MA NU LIMPUNG harus terpisah maka perlu adanya perbedaan diantara keduanya, begitu pula dengan badge pada organisasi OSIS. Sebenarnya badge OSIS milik MA NU 01 LIMPUNG dan MA NU 01 BANYUPUTIH tidak berbeda jauh dari mulai simbol-simbol maupun makna pada badge tersebut, perbedaan yang sangat mencolok ialah pada jumlah bintang pada Badge. pada Badge OSIS MA NU 01 Limpung jumlah bintang yang ada pada Badge berjumlah 7 buah,sedangkan pada badge OSIS MA NU 01 Banyuputih berjumlah 9 buah bintang yang berarti sembilan Wali, sedangkan simbol-simbol yang lain mempunyai arti yang sama.
mungkin hanya ini yang bisa kami sampaikan sementara jika ada suatu pertanyaan atau kritik bisa dikolom komentar, terima kasih telah membaca artikel kami

TAMBAHAN : Jika kalian ingin mengetahui arti dari badge osis umum klik disini

wassalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap kalau komment yang sopan